ANALISIS POLA PREFERENSI KONSUMEN DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KONSUMSI IKAN DI KOTA PADANG

Johanres Daulay*1, Usman Bulanin2 .

Sari


ABSTRAK
Potensi ikan di Provinsi Sumatera Barat cukup melimpah, namun tingkat konsumsi ikan dalam daerah
masih rendah. Untuk itu sangat perlu dikaji tentang, perilaku, persepsi dan preferensi konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola konsumsi ikan bagi masyarakat dan persepsi masyarakat
terhadap produk ikan. Metode yang digunakan dalam kajian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukan bahwa perlunya upaya pengembangan produk yang berkualitas dan segar serta
harga terjangkau bagi masyarakat. Kemudian perlunya pengembangan produk ikan menjadi makanan
jadi atau produk olahan seperti bakso ikan, nugget ikan, pepes dan berbagi produk lainnya.
Kata kunci: konsumen, konsumsi ikan, produk olahan ikan

Teks Lengkap: PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.