PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN, SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK REVLON DI KOTA PADANG
Abstract
Niat beli ulang dipengaruhi oleh tingkat pengalaman konsumen. Semakin baik pengalaman yang didapat oleh konsumen semakin besar peluang minat untuk
melakukan pembelian lagi. Pengalaman konsumen yang baik dan dirasakan oleh konsumen adalah pengalaman yang diransang secara multisensory.
Penelitian ini menguji mengenai pengaruh pengalaman konsumen, sikap dan norma subjektif terhadap niat beli ulang produk Revlon di kota Padang. Peneliti an ini
menggunakan sampel sebanyak 138 orang responden. Analisis estimator pengujian hipotesis menggunakan SPSS statistics 17.0.Variabel ini menggunakan satu variabel dependen yaitu niat beli ulang dan tiga variabel independen yaitu pengalaman konsumen, sikap dan norma subjektif. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS statistics 17.0.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa pengalaman konsumen dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang produk Revlon di kota Padang.  Norma subjektif tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang produk Revlon di kota Padang.
Kata kunci : Pengalaman konsumen, sikap, norma subjektif dan niat beli ulang