PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN, SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK REVLON DI KOTA PADANG

Authors

  • Devi Yuliani
  • . Lindawati
  • Surya Dharma

Abstract

Niat  beli  ulang  dipengaruhi  oleh  tingkat  pengalaman  konsumen.  Semakin  baik pengalaman  yang  didapat  oleh  konsumen  semakin  besar  peluang  minat  untuk
melakukan  pembelian  lagi.  Pengalaman  konsumen  yang  baik  dan  dirasakan  oleh konsumen adalah pengalaman yang diransang secara multisensory.
Penelitian ini menguji mengenai pengaruh pengalaman konsumen, sikap dan norma subjektif  terhadap  niat  beli  ulang  produk  Revlon  di  kota  Padang.  Peneliti an  ini
menggunakan  sampel  sebanyak  138  orang  responden.  Analisis  estimator  pengujian hipotesis menggunakan SPSS statistics 17.0.Variabel  ini  menggunakan  satu  variabel  dependen  yaitu  niat  beli  ulang  dan  tiga variabel independen yaitu pengalaman konsumen, sikap dan norma subjektif. Metode analisis  yang  digunakan  pada  penelitian  ini  adalah  analisis  regresi  berganda  yang diolah dengan menggunakan SPSS statistics 17.0.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa pengalaman konsumen  dan sikap  berpengaruh  positif  dan  signifikan terhadap  niat  beli  ulang  produk  Revlon  di kota  Padang.   Norma  subjektif  tidak  berpengaruh  terhadap  niat  beli  ulang  produk Revlon di kota Padang.

Kata kunci : Pengalaman konsumen, sikap, norma subjektif dan niat beli ulang

Published

2017-07-13