PEMETAAN GAYA PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI SITUS JUAL BELI ONLINE DI KOTA PADANG
Abstract
Dengan banyaknya jenis situs jual beli online yang ada, membuat konsumen harus semakin selektif dalam memilih situs jual beli online sebagai tempat berbelanja. Banyaknya
situs yang menjual produk yang sama membuat konsumen  cukup sulit membedakan situs yang dapat dipercaya atau tidak.  Disamping itu, setiap situs  menawarkan pelayanan tersendiri untuk pelanggannya.  Dengan demikian, hendaknya hal tersebut dapat  menarik
perhatian konsumen dan tentu saja agar konsumen bersedia membeli produk yang ditawarkannya.
Schiffman dan Kanuk (2007: 485) mendefenisikan bahwa keputusan adalah seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih. Dengan kata lain, pilihan alternatif harus tersedia
bagi seseorang ketika mengambil keputusan. Gaya pengambilan keputusan perfeksionis sadar akan merek, kesadaran akan gaya terbaru, konsumen yang hedonis, kesadaran harga, keputusan impulsif, keputusan yang bingung oleh pilihan yang banyak, keputusan karena
kebiasaan.Objek penelitian hanya dibatasi pada konsumen yang berbelanja produk fashion secara online di situs jual beli online dan lokasi penelitian adalah di Kota Padang.Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis yang dilakukan adalah UjiInstrumenPenelitian dan Uji Chi Square Test.
Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan, bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari gaya pengambilan keputusan pembelian pada  produk fashion secara online di situs jual beli online Padang. Produk fashion khususnya pakaian, sepatu dan aksesoris hendaknya lebih diperhatikan segmentasi demografis calon konsumen, khususnya pada segmentasi umur, penghasilan/uang saku tiap bulan serta pekerjaan.
Kata Kunci : Gaya Pengambilan Keputusan, sadar akan merek, kesadaran akan gaya terbaru, konsumen yang hedonis, kesadaran harga