PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE LAZADA DI KOTA PADANG

Authors

  • Resky Nofriandika
  • Yulihar Mukhtar
  • . Irda

Abstract

Lazada adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling, olahraga kapan pun dan dimanapun konsumen berada. Lazada.co.id menawarkan solusi mudah bagi para konsumen yang hendak membeli barang via online.

Lazada.co.id juga memberikan kemudahan seperti garansi uang kembali, pengiriman gratis, serta COD (Cash on Delivery) ke lebih dari 100 kota. Keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Kualitas Pelayanan adalah sebuah aktifitas atau tindakan interaksi antara pihak pemberi dan pihak penerima layanan yang ditawarkan oleh pihak pemberi secara tidak berwujud sehingga tidak dapat dirasakan oleh fisik. Harga suatu produk juga dipertimbangkan dalam Pembelian, oleh karena itu penetapan harga harus tepat.

Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online Lazada di Kota Padang.

Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan sebagai berikut, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online Lazada di Kota Padang, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeputusan Pembelian online Lazada di Kota Padang. Disarankan pada perusahaan untuk memperhatikan jaminan yang diberikan terhadap pemberian jaminan penggantian produk baru pada produk rusak atau cacat yang telah dibeli pelanggan, hal ini dikarenakan menurut konsumen jaminan memang diperlukan untuk setiap produk yang ditawarkan agar konsumen merasa terlindungi untuk setiap produk yang mereka inginkan, sehingga keputusan konsumen untuk berbelanja secara online pada Lazada di Kota Padang akan terus meningkat.

Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian.

Published

2017-07-14