Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Hoya Bakery Pondok Padang
Abstract
Perkembangan usaha yang semakin pesat, mengakibatkan persaingan yang cukup ketat antar perusahaan. Salah satu bidang usaha yang saat ini mulai berkembang adalah produk makanan yaitu roti. Sudah banyak perusahaan yang memproduksi cukup besar di Indonesia. Saat ini, pasar roti di Indonesia memiliki potensi yang besar bagi para pelaku bisnis. Amstrong (2001). Produk adalah segala sesuatu yang di tawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, digunakan,atau dikosumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Sedangkan harga .
Menurut Keller (2013) harga sejumlah nilai balas jasa yang diberikan konsumen untuk mendapatkan sejumlah produk atau jasa tertentu.Semakin tinggi harga identik dengan reputasi dan kualitas sebuah merek
Penelitian ini menguji mengenai pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di Toko Hoya Bakery Pondok Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Hoya Bakery Pondok Paddang. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Hoya Bakery Pondok Padang.
Diharapkan Toko Hoya Bakery Pondok Padang agar dapat memperhatikan lagi Kualitas Produk dalam segi tampilan, kemasan cita rasa untuk meningkatkan keputusan konsumen di Toko Hoya Pondok Padang. Peneliti yang akan datang disarankan untuk menambah responden yang akan digunakan dan menambah beberapa variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini
Kata Kunci: Kualitas Produk dan Harga Keputusan Pembelian