PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI INSTAGARM DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGUNJUNGI THE BALI VIEW LUXURY DI PEKANBARU

Authors

  • Sinta Alfina Deva
  • Dahnil Djohar
  • Yulihar Mukhtar

Abstract

Perkembangan dunia bisnis pada saat sekarang ini mengalami persaingan
yang cukup pesat hal tersebutdikarenakan pasar terbuka luas dan peluang
bisnispun menjadi semakin lebar dengan berbagai macam alternatif pilihan
produk dan jasa yang ditawarkan kepadapasar.Agar pelaku bisnis dapat
memenangkan persaingan di pasar terbuka, maka mereka harus bisa
memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada dan berusaha untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat dalam rangka untuk menguasai pasar.

Electronic wort of mouth atau yang disingkat E-WOM merupakan
komunikasi melalui media sosial dalam internet di mana penjelajah web saling
mengirimkan maupun menerima informasi terkait dengan produk dan jasa yang
mereka konsumsi secara onlinedan pengalaman yang dibagikan ke publik tersebut tidak selalu postif dan bahkan ada yang negative.Life stylebahwa gaya hidup mempengaruhi perilaku seseorang yang pada akhirnya menentukan pola konsumsi seseorang.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Ewom dan life style
terhadap keputusan konsumen mengunjung ithe bali view luxury.jumlah sampel
yang digunakan ialah sebanyak 100 responden,teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah purposive sampling dan teknikuji yang digunakan ialah regrasi
linear berganda.

Kepada perusahaan di sarankan untuk lebih meningkatkan postinganfoto
di media sosial instgram supaya electronic word of mouth yang terjadi juga
semakin meningkat dan dengan meningkatnya electronic word of mouth yang
terjadi di akun instagram The Bali View Luxury,Bagi peneliti selanjutnya yang
tertarik mengangkat judul yang sama dengan penelitian ini penulis menyarankan agar menambah variabel lain untuk dibuktikan dalam penelitian tersebut.

Kata Kunci:Electronic Word Of Nouth , Life Style , KeputusanMengunjungi

Published

2017-07-14