PENGARUH KUALITAS LAYANAN ,KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP PELANGGAN MELIANDA CARGO LOGISTIK DI BUKITTINGGI

Authors

  • Riry Novita
  • Yulihar Mukhtar
  • Irda Irda

Abstract

Loyalalitas adalah pelanggan yang melakukan pembelian secara terus menerus terhadap produk ataupun jasa yang dipilih, selain itu pelanggan tersebut akan tetap konsisten dan merekomendasikan jasa/produk dan tidak terpengaruh oleh perubahan pada pasar dengan membangun kualitas layanan yang dimiliki jasa melianda ,memberikan kepercayaan dan kepastian kepada pelanggan melianda cargo dan memberikan harga yang efesien bagi pelanggan agar dapat meningkatkan loyalitas pelanggan Melianda Cargo Logistik di kota Bukittinggi . Penelitian ini menguji kualitas layanan ,kepercayaan dan harga terhadap pelanggan Melianda Cargo Logistik . Pada penelitian ini jumlah sampel 138 orang responden di kota Bukittinggi .Teknik pengambilan sampel disini memakai Purposive Sampling.Metode penelitian yang dipakai yakni dengan regresi inier berganda dan uji TStatistik,dengan bantuan program SPSS (Statistical Package for Sosial Science) versi 23. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas layanan ,kepercayaan dan harga berpengaruh positif secara simultan (bersamaan) terhadap loyalitas pelanggan melianda cargo logistik di Bukittinggi ,dan di uji secara parsial menyatakan bahwa kualitas layanan ,kepercayaan dan harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Melianda Cargo Logistik di Bukittinggi . Hasil tersebut menyatakan bahwa kualitas layanan ,kepercayaan dan harga memiliki peran penting terhadap loyalitas pelanggan Melianda Cargo Logistik di Bukittinggi .yang dimana kualitas layanan ,kepercayaan dan harga memiliki nilai 23,7% . Kata kunci : Kualitas layanan,Kepercayaan dan Harga

Downloads

Published

2018-02-13