ENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASESORIS MOTOR (Studi Kasus Yakuza Motor Padang)
Abstract
Keputusan pembelian merupakan tindakan dari konsumen untuk mau membeliatau tidak terhadap produk. Dari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen
dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa, pada umumnya konsumen
selalu mempertimbangkan kualitas produk dan harga yang sesuai dengan
kebutuhan
Penelitian ini menguji pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian di
toko Asesoris Yakuza Motor Padang. Jumlah ukuran sampel yang digunakan
adalah 60 responden. Pada penelitian ini yang menjadi variabel dependen adalah
keputusan pembelian di toko Asesoris Yakuza Motor Padang, sedangkan yang
menjadi variabel independen adalah lokasi dan harga. Metode analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Berdasarkan
hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa lokasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di toko Asesoris
Yakuza Motor Padang dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian di toko Asesoris Yakuza Motor Padang.
Hasil penelitian menyatakan bahwa lokasi dan harga merupakan pertimbangan
calon konsumen dalam memutuskan pembelian suatu produk. Namun dalam
penelitian menemukan lokasi yang mudah dilalui oleh sarana transportasi umum,
membuat pembeli mempertimbangkan untuk melakukan pembelian.
Downloads
Published
2018-02-16