PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GIORDANO DI BASKO GRAND MALL PADANG
Abstract
Dalam kebutuhan fisiologis ada tiga kebutuhan manusia yang paling mendasar yaitu kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Kebutuhan sandang adalah kebutuhan manusia untuk terlindungi dari rasa panas, dingin, dan untuk menutupi diri dari rasa malu, yaitu kebutuhan tersebut dipenuhi dengan menggunakan pakaian. Salah satu perusahaan yang mencoba menerapkan pemasaran yaitu Giordano. Giordano merupakan suatu merek perusahaan yang bergerak pada pemasaran pakaian pria, pakaian wanita, dan pakaian anak yang sudah mendunia,Giordano ingin menggunakan kesempatan yang baik ini untuk memasarkan produkpakaian yang mereka miliki serta melayani pelanggannya dengan lebih mudah, cepat, dan efektif sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Giordano, Giordano tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kebanyakan masyarakat perkotaan karena Giordano telah hadir sejak tahun 2000 di Indonesia, modelnya yang simple dan elegan sering kali menjadi ciri
khas untuk produk produknya, merek Giordano berasal dari Hong Kong dan telah berdiri sejak 1981
Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh faktor psikologi dan brand image terhadap keputusan pembelian produk giordano di basko grand mall Padang. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 138 responden yang membeli atau memakai Giordano yang ada di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan variabel Psikologi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Giordano di Kota Padang.
dan Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Giordano di Kota Padang. Jadi dapat disarankan Pihak Giordano di Kota Padang sebaiknnya meningkatkan perhatian terhadap faktor psikolgi dan Brand Image. Pihak Giordano seharusnya meningkatkan Kualiatas Pelayanan, Store Atmosfer dan Design Produk agar Faktor Psikologi
yang dimiliki para konsumen lebih meningkat.
Kata kunci : Faktor psikologi, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Downloads
Published
2019-02-27