PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOYA BAKERY AND RESTO KOTA PADANG

Authors

  • Febby Kurnia Illahi
  • Yulihar Mukhtar
  • Dahliana Kamener

Abstract

Di Indonesia perkembangan bisnis terjadi dengan pesat. Pertumbuhan
beragam bisnis terjadi di mana-mana. Jumlah merek dan produk yang beraneka ragam menjadikan persaingan pasar semakin ketat. Setiap konsumen memiliki banyak ragam pilihan produk atau merek yang mereka inginkan untuk dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Ketatnya persaingan membuat setiap pelaku bisnis dituntut untuk mengeluarkan segala kemampuan yang mereka
miliki agar dapat bersaing di pasar. Semakin ketatnya persaingan bisnis yang ada dengan jenis usaha yang sama membuat setiap perusahaan semakin dituntut untuk bergerak lebih cepat dalam menarik konsumen. Salah satu usaha yang memiliki persaingan yang ketat saat ini adalah usaha di bidang bakery. 
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak sembilan puluh responden.
Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Pengujian dalam penelitian ini yaitu outer model, inner model dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan lokasi signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Hoya Bakery and Resto kota Padang.  
Hal tersebut mengindikasikan bahwa konsumen Hoya Bakery and Resto
lebih memperhatikan atau mempertimbangkan kualitas produk sebelum
melakukan pembelian konsumen Hoya Bakery and Resto. Disarankan bagi pihak manajemen perusahan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, sehingga calon konsumen akan lebih tertarik untuk memilih produk Hoya Bakery and Resto.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.


Published

2019-02-27