Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OppoDi Kota Padang

Authors

  • Pricillia Utari Utari
  • Linda Wati
  • Irda Irda

Abstract

Ponsel Android Oppopertama kali diperkenalkanuntukpasar Indonesia
ditahun
2012
yang
lalu,
hinggasaatiniPonsel Android
Oppotelahmemasarkanberbagai variance, mulaidari F3 Plus dan F5 Selvie Plus.
Kehadirandua
variance
Ponsel
Android
Oppotersebutuntukmenyempurnakanteknologi
photographer
yang
telahdikembangkanpadaponsel
android
Opposebelumnya.Penyempurnaanteknologi
photographer
untukmenciptakankepuasankepadakonsumenpengguna,
sekaligusmenciptakan
trend gayahidupbaruyaituselfieelifestyle.
Teori yang di gunakan dalam KeputusanPembelianmenurutKotlerdan
Armstrong
(2008:181),
dalamtahapevaluasi,
konsumenmenentukanperingkatmerekdanmembentukniatpembelian. Dan teori
yang di gunakan Gaya hidup mencerminkan sesuatu yang lebih dari kelas sosial di
satu pihak dan kepribadian di pihak lain, (Kotler, 2009:189).
Penelitianinibertujuanuntukmembuktikandanmenganalisispengaruhgayahi
dupterhadapkeputusanpembelian Smartphone merekOppo di Kota Padang.
Padapenelitianini yang menjadisampelberjumah 96 orang responden yang
telahmenggunakansmarphonemerekOppo di Kota Padang.Metodeanalisis yang
digunakanadalahresgresiberganda.

Proses
pengolahan
data
dilakukandenganbantuan program SPSS 19.0.
Hasilpengujianhipotesisditemukanbahwagayahidup
yang
diukurdenganaktivitasdanketertarikanberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpe
mbelian
smartphone
merekOppo
di
Kota
Padang,
sedangkanopinitidakberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelian
smartphone merekOppo di Kota Padang.
Sesuaidenganhasilpengolahan
data
yang
telahdilakukandiketahuibahwaSuplier / produsen android merek Oppo, disarankan
untuk terus melakukan inovasi teknologi yang digunakan android Oppo, agar
aktifitas pemakaian dengan menggunakan android tersebut semakin menciptakan
banyak kemudahan dan kenyamanan bagi orang yang menggunakannya. Selain itu
proses inovasi juga ditujuk an untuk menyempurnakan merek produk Oppo,
sehingga memperkuat keputusan pembelian konsumen pada merek ponsel
tersebut..

Kata Kunci: Aktivitas, Ketertarikan, Opini&KeputusanPembelian

Published

2019-02-27