PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN L’LAKI BARBERSHOP KOTA PADANG
Abstract
Kebutuhan hidup masyarakat saat ini sangatlah beraneka ragam. Mulai dari kebutuhan primer hingga tersier. Seiring dengan perkembangan zaman, memiliki penampilan yang menarik sudah menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi setiap orang. Hal inilah yangmendorong pelaku usaha untuk mendirikan usaha jasa salon pria / BarbershopL’laki Barbershop berdiri pada 7 Mei 2015 yang beralamat di Jalan Bandar Purus no 35 A1. L’laki Barbershop ini memiliki lokasi yang strategis atau bisa dikatakan beradadi pusat keramaian dan tengah-tengah perkotaan.
Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan L’Laki Barbershop Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 90 orang responden yang pernah memotong rambut di L’laki Barbershop Kota Padang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu outer model, analisa
deskriptif dan inner model.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan variabel independent yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan L’Laki Barbershop Kota Padang dan lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan L’Laki Barbershop Kota Padang.
Jadi dapat disimpulkan konsumen lebih mempertimbangkan kualitas pelayanan dalam memutuskan untuk menggunakan jasa tersebut. Perusahaan harus lebih memahami dan mempertimbangkan kebutuhan dari pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Kepuasan Pelanggan
Downloads
Published
2019-02-27