PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN OUTDOOR MEREK CONSINA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN CONSINA DI KOTA PADANG)

Authors

  • M. Fadilah
  • Yulihar Mukhtar
  • Dahliana Kamener

Abstract

Perkembangan kegiatan di alam terbuka pada mulanya hanya sekedar
penjelajahan hutan dan gunung saja, akan tetapi telah berkembang menjadi kegiatan susur tebing, panjat tebing, arum jeram, Camping. melakukan kegiatan di alam terbuka membutuhkan peralatan-peralatan yang dapat menunjang kegiatan tersebut. peralatan-peralatan untuk melakukan kegiatan di alam terbuka tersebut
seperti carrier, tenda, hammock, jacket, sandal, sepatu, dan sleeping bag. PT. Consina Segara Alam merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak dibidang produksi barang-barang untuk keperluan aktifitas outdoor. Perusahaan ini didirikan oleh Disyon Toba pada tahun 1998.
 Penelitian ini menguji mengenai pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian peralatan outdoor merek Consina di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak delapan puluh responden.
Pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas.
 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian peralatan outdoor merek consina di Kota Padang. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian peralatan outdoor merek Consina di Kota Padang.
Hal ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek menjadi
pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian peralatan outdoor merek Consina di Kota Padang. Sedangkan harga tidak menjadi faktor yang paling penting dalam melakukan keputusan pembelian perlatan outdoor merek Consina di Kota Padang.  
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek.



Published

2019-02-27