PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENYEWA ALAT OUTDOOR PADA PINTU RIMBO

Authors

  • Desan Putra
  • Yulihar Mukhtar
  • Reni Yuliviona

Abstract

Pada saat ini persaingan di dalam dunia bisnis penyedia alat–alat outdoor bersaing dengan cukup ketat sehingga menyediakan pelayanan berkualitas dan kepercayaan sesuai dengan kebutuhan konsomen. Tentunya semua orang butuh alat – alat outdoor untuk mengunjungi wisata alam yang ada di Sumbar ini, salah satu usaha yang menyediakan peralatan untuk melakukan kegiatan seperti mendaki adalah Pintu Rimbo. Usaha jasa penyewaan alat-alat outdoor Pintu Rimbo berupa usaha perorangan.
Tujuan penelitian ini menguji kualitas produk produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini jumlah sampel delapan puluh orang responden yang pernah menyewa alat outdoor pada Pintu Rimbo. teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji analisis deskriptif, uji noermalitas, uji multikolinialitas, uji heteroskedasitas.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan variable indenpenden yaitu kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Pintu Rimbo dan kualitas produk dan kualitas peayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Pintu Rimbo.
Dapat disimpulkan konsumen lebih mempertimbangkan kepercaayan dalama memutuskan untuk menggunakan jasa tersebut. Perusahan harus lebih mempertimbangkan kebutuhan dari konsumen.

Published

2019-02-28