PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST, DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND SATISFACTION DALAM MENGGUNAKAN MOBIL MITSHUBISHI OUTLANDER DI KOTA PADANG

Authors

  • Riyadh Alnizan
  • Surya Dharma
  • Linda Wati

Abstract

Mitshubishi outlander merupakan salah satu variance merek yang diproduksi oleh PT Mitshubishi international akan tetapi di dalam penjualan Outlander tidak sebaik kendaraan merek Mitshubishi lainnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi keadaan tersebut karena diduga masih lemahnya kepuasan yang dirasakan konsumen dalam menggunakan kendaraan merek Mitshubishi Outlander khususnya di Kota Padang Penelitian ini bertujuan untuk membuktukan dan menganalisis pengaruh brand experience, brand trust dan brand engagement terhadap brand satisfaction dalam menggunakan mobil Mitshubishi Outlander di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 40 orang pengguna mobil merek Mitshubishi Outlandar di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda.  Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa brand trust dan brand engagement berpengaruh positif terhadap brand satisfaction yang dirasakan konsumen dalam menggunakan mobil merek Mitshubishi Outlander di Kota Padang sedangkan brand experience tidak berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction yang dirasakan konsumen dalam menggunakan mobil merek Mitshubishi Outlander di Kota Padang. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis disarankan kepada Distributor disarankan untuk mencoba meningkatkan nilai keterikatan yang terbentuk antara konsumen dengan Mitshubishi Outlander yaitu dengan cara memberikan pelayanan purna jual kepada konsumen, seperti service gratis, cun up dan sebagainya. Semakin kuat keterikatan yang dirasakan konsumen pada mereka akan lebih menciptakan rasa puas dalam diri konsumen khususnya dalam menggunakan mobil merek Mitshubishi Outlander khususnya di Kota Padang.
 
Kata Kunci: Brand Experience, Brand Trust, Brand Engagement & Brand Satisfaction

Published

2019-02-28