PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI MOTOR HONDA CRF 150 L DI KOTA PADANG

Authors

  • Andri Ansyah Sulaiman
  • Yulihar Mukhtar
  • Reni Yuliviona

Abstract

Persaingan di dalam dunia bisnis khususnya motor trail akhirnya memiliki pesaing, yang mana sebelumnya segmen ini hanya dikuasai oleh satu pabrikan yaitu Kawasaki. Dengan adanya peluamg dalam segmen motor trail di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan all new Honda CRF 150 L pada akhir tahun 2017. Honda menyajikan motor trail dengan desain dan performa yang siap menghadapi segala rintangan sehingga pengguna dapat berpetualang dengan bebas.
 Penelitian ini menguji mengenai pengaruh kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap minat beli motor Honda CRF 150 L di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak seratus responden. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu kualitas produk, promosi, citra merek dan menggunakan satu variabel dependen yaitu minat beli. Pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas.
 Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli motor Honda CRF 150 L di Kota Padang, promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli motor Honda CRF 150 L di Kota Padang, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli motor Honda CRF 150 L di Kota Padang.  
Hal tersebut mengindikasikan bahwa kualitas produk dan citra merek motor Honda CRF 150 L menjadi pertimbangan untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap motor Honda CRF 150 L di Kota Padang.  
 
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek, Minat Beli

Published

2019-02-28