PENGARUH HARGA, KEPUASAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AYAM GEPUK PAK GEMBUS DI KOTA PADANG (Studi Kasus Ayam Gepuk Pak Gembus Cabang Ahmad Yani)

Authors

  • Raka Meldy Cania
  • Linda Wati
  • Zeshasina Rosha

Abstract

Manusia  dalam  kehidupan  sehari-hari  menjalankan  segala  aktifitas  yang  padat baik  aktifitas  yang  berat  maupun  yang  ringan,  sehingga  sudah  tentu  kita  akan memerlukan  energi  untuk  melakukan  segala  aktifitas  tersebut.  Olahan  kudapan berbasis ayam memang saat ini banyak kita jumpai di berbagai sudut kota.
Tujuan  dari  penelitian  ini    untuk    mengungkap    pengaruh, harga, kepuasan,  dan kualitas  pelayanan  terhadap  loyalitas  pelanggan  Ayam  Gepuk  Pak  Gembus  Di Kota  Padang  (Studi  Kasus  Ayam  Gepuk  Pak  Gembus  Cabang  Ahmad  Yani).
Objek  penelitian  ini  adalah Ayam Gepuk Pak Gembus Cabang Ahmad YaniJumlah    sampel  yang digunakan sebanyak  138  responden  yang telah melakukan pembelian  lebih  dari  dua  kali  di  Ayam  Gepuk  Pak  Gembus  di  Kota  Padang.Teknik    penarikan  sampel  yang  digunakan    adalah  proportionate  stratified random  sampling.  Metode  analisa  data  yang  digunakan  adalah  analisis  regresilinear  berganda
Hasil  dari  penelitian  ini  ditemukan  bahwa  harga  berpengaruh  positif  dan signifikan  terhadap  loyalitas  pelanggan  Ayam  Gepuk  Pak  Gembus  Cabang Ahmad  Yani  di  Kota  Padang,  kepuasan  berpengaruh  positif  dan  signifikan terhadap loyalitas pelanggan  Ayam Gepuk Pak Gembus Cabang Ahmad  Yani  di Kota  Padang,  kualitas  pelayanan  berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap
loyalitas  pelanggan  Ayam  Gepuk  Pak  Gembus  Cabang  Ahmad  Yani  di  Kota Padang.
Disarankan    dalam penelitian    ini  Ayam Gepuk Pak Gembus  Cabang Ahmad Yani  untuk  dapat  meningkatkan pelayanan dan memperhatikan harga.
Kata Kunci : Harga, Kepuasan, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Pelanggan

Published

2019-08-14