PENGARUH HARGA, SEGMENTASI DAN POSITIONINGTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA CV. MURSIL MUARO SIJUNJUNG. ( Studi Kasus Pada Konsumen Motor Yamaha Di Kabupaten Sijunjung )
Abstract
Pada era globalisasi pada saat sekarang ini persaingan semakin ketat dan komplek, pengusaha dituntut agar selalu berorientasi dan berinovasi agar tidak ketinggalan zaman. Maka dari itu pengusaha harus jeli melihat perubahan perubahan yang terjadi di masyarakat agar produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. ÂPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, segmentasi dan positioning terhadap keputusan pembelian.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 138 responden, ditentukan dengan menggunakan
rumus penarikan sampel dari Cochran.
Hasil penelitian menemukan bahwa harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sementara segmentasi dan positioning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputuusan pembelian pada dealer yamaha cv.mursil muaro sijunjung.
Kata Kunci: Harga, Segmentasi, Positioning, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
2019-08-14