PENGARUH HARGA, SEGMENTASI DAN POSITIONINGTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA CV. MURSIL MUARO SIJUNJUNG. ( Studi Kasus Pada Konsumen Motor Yamaha Di Kabupaten Sijunjung )

Authors

  • Muhammad Alhadad
  • Dahliana Kamener
  • Linda Wati

Abstract

Pada era  globalisasi pada saat sekarang ini persaingan semakin ketat dan komplek, pengusaha dituntut  agar  selalu  berorientasi  dan  berinovasi  agar  tidak  ketinggalan  zaman.  Maka  dari  itu pengusaha harus jeli melihat perubahan perubahan yang terjadi di masyarakat  agar produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.   
Penelitian  ini  bertujuan untuk mengetahui pengaruh  harga, segmentasi dan positioning terhadap keputusan pembelian.
Teknik  pengambilan  sampel  dalam  penelitian  ini  menggunakan  purposive  sampling  dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah  138  responden,  ditentukan dengan menggunakan
rumus penarikan sampel dari Cochran.
Hasil  penelitian  menemukan  bahwa  harga  tidak  berpengaruh  positif  terhadap  keputusan pembelian  sementara  segmentasi  dan  positioning  memiliki  pengaruh  positif  dan  signifikan terhadap keputuusan pembelian pada dealer yamaha cv.mursil muaro sijunjung.
Kata Kunci: Harga, Segmentasi, Positioning, Keputusan Pembelian

Published

2019-08-14