ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA PADANG
Abstract
Perkembangan produk kosmetik memberi peluang bisnis bagi para produsen kosmtik atau produk perawatan kulit yang kini beredar di pasar. Kosmetik merupakan salah satu produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan keinginan konsumen. Wardah Cosmetic’s adalah salah satu kosmetik yang berlabelhalal di Indonesia.
Penilitian ini menguji tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah di kota Padang. Penilitan ini menggunakan sampel sebanyak 138 responden dengan metode penarikan sampel purposive
sampling. Penilitan ini. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor.
Hasil penelitian ini menemukan ada 6 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah di kota Padang. Faktor -faktor tersebut adalah iklan produk, kemasan produk, media promosi pada produk, keamanan pada produk, komposisi produk dan ketersediaan berbagai macam varian produk.Kata kunci : Bauran Pemasaran, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
2019-08-14