ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA PADANG

Authors

  • Ayu Andani
  • Linda Wati
  • Mery Trianita

Abstract

Perkembangan  produk  kosmetik  memberi  peluang  bisnis  bagi  para  produsen kosmtik atau produk perawatan kulit yang kini beredar di pasar. Kosmetik merupakan salah  satu  produk  yang  ditawarkan  untuk  memenuhi  kebutuhan  sekunder  dan keinginan  konsumen.  Wardah  Cosmetic’s  adalah  salah  satu  kosmetik  yang  berlabel
halal di Indonesia.
Penilitian  ini  menguji  tentang  analisis  faktor-faktor  yang  mempengaruhi keputusan  pembelian  kosmetik  wardah  di  kota  Padang.  Penilitan  ini  menggunakan sampel  sebanyak  138  responden  dengan  metode  penarikan  sampel  purposive
sampling. Penilitan ini. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor.
Hasil  penelitian  ini  menemukan  ada  6  faktor  yang  mempengaruhi  keputusan pembelian  kosmetik  wardah  di  kota  Padang.  Faktor -faktor  tersebut  adalah  iklan produk,  kemasan  produk,  media  promosi  pada  produk,  keamanan  pada  produk, komposisi produk dan ketersediaan berbagai macam varian produk.Kata kunci : Bauran Pemasaran, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Published

2019-08-14