PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PROSES PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV AGUS JAYA TAILOR DI KOTA PADANG
Abstract
Di Indonesia saat ini banyak bermunculan perusahaan yang bergerak dibidang industri konveksi. Persaingan di dunia industri konveksi membuat perusahaan harus ekstra keras untuk mengeluarkan ide -ide baru yang kreatif dan inovatif, tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan proses pelayanan terhadap kepuasan pelanggan CV Agus jaya tailor di kota padang. Objek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
menggunakan jasa CV. Agus Jaya Tailor di Kota Padang..
Teori    dalam    penelitian    ini  adalah tentang Kepuasan pelanggan sebagai evaluasi pasca konsumtif merupakan suatu alternatif yang dipilih setidaknya memenuhi atau melebihi harapan pelanggan (Tjiptono & Chandra, 2011) Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi
harapan konsumen (Tjiptono, 2012) Menurut Nooteboom (2003), kepercayaan
berhubungan dengan ketergantungan dan resiko, antara pemberi kepercayaa n dan
yang diberi kepercayaan. Proses merupakan gabungan semua aktivitas, umumnya terdiri dari prosedur, jadwal pekerjaan, aktivitas dan hal -hal rutin, dimana jasa dihasilkan dan disampaikan kepada konsumen (Lupiyoadi, 2010).
Jumlah   sampel yang digunakan sebanyak 80 konsumen yang
menggunakan jasa cv agus jaya tailor. Teknik  penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode anali sa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan cv agus tailor.
Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan cv agus jaya tailor. Proses pelayanan tidak berpengaruh positif dan sigtifikan terhadap pelanggan cv agus jaya tailor
Disarankan kepada pihak CV. Agus Jaya Tailor meningkatkan lagi
pelayanan mereka dan meningkatkan lagi kepercayaan pelanggan   agar pelanggan merasakan kepuasaan
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Proses Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan