KUALITAS PELAYANAN,LOKASI DAN PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA LBPP LIA DI KOTA PADANG
Abstract
Semakin banyaknya perusahaan asing yang berada di Indonesia, maka perusahaan ingin mencari karyawan yang mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang berkebangsaan non Indonesia. Tak salah bila seleksi ketat saat interview diterapkan oleh beberapa perusahaan ternama. Mereka pastinya tidak ingin menerima calon karyawan yang tidak berkompeten dan fasih dalam penguasaan bahasa asing. Dengan sangat dibutuhkannya bahasa inggris membuat tempat les bahasa inggris mudah ditemukan. Pada saat ini dikota padang sudah menjamur lembaga les bahasa inggris. Tujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Siswa Pada LBPP LIA“Menurut Tjiptono (2012), Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Menurut Kotler dan Amstrong (2008), menyatakan bahwa lokasi  Place (tempat) atau lokasi, yaitu berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang dihasilkan atau dijual terjangkau dan
tersedia bagi pasar sasaran. Menurut Kotler dan Amstrong (2010), Demikian pula pada tingkat harga tertentu, nilai suatu barang dan jasa akan meningkat seiring dengan meningkatnya manfaat yang dirasakan. MenurutKotler dan Keller (2009) mengartikan Kepuasan (satisfaction) merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk
(hasil) terhadap ekspektasi mereka.
Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 136 orang siswa. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisa data adalah regresi linear berganda Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap kepuasan siswa, lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa, harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa Disarankan dalam penelitian ini LBPP LIA di Kota Padang untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan memperhatikan lokasi disekitar mereka.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi , Harga danKepuasan Konsumen
Downloads
Published
2019-08-15