PENGARUH NILAI PELANGGAN, DAYA TARIK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG KEBUN BINATANG KINANTAN DI KOTA BUKITTINGGI
Abstract
INTISARI
Di kota Bukittniggi banyak tempat objek wisata yang bisa di kunjungi oleh
para wisatawan. Salah satu objek wisata yang ada di kota Bukittinggi yaitu Kebun /binatang
Kinatan yang terletak tepat di jantung Kota Atas. Setelah Dilakukan suvei awal terhadap
Kebun Binatang Kinatan Banyak pengunjung yang ingin mengunjungi kembali Kebun
Binatanh Kinatan, maka dari itu sesuai dengan judul skripsi yang di buat maka penelitian bisa
di lanjutkan untuk di teliti.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membuktikan pengaruh Nilai
pelanggan, daya tarik dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjung ulang Kebun Binatang
Kinatan di Kota Bukittnggi. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80
orang pengunjung yang mengunjungi objek wisata Kebun Binatang Kinatan. Metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa deskriptif, Validitas dan Reabilitas.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa nilai
pelanggan, daya tarik dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat kunjung ulang Kebun Binatang Kinatan di Kota Bukittinggi.
Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan sebaiknya pengelola
Kebun Binatang meningkatkan perhatian pada kualitas pelayanan karena dengan
menyediakan pelayanan yang berumutu di harapkan pengunjung merasa nyaman dan puas
pada saat berada di Kebun Binatang Kinantan di Bukittinggi sehingga bisa meningkatkan
minat kunjung ulang pengunjung.
Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Daya Tarik, Kualitas Pelayanan dan Minat Kunjung Ulang
Â