PENC:ARUH KUALlTAS PRODUl(, tITRA MEREK, DAN RARCA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA RUSH DI KOTA PADANG
Abstract
INTISARI
PerKembangan dunia automotive di Indonesia terns mengalami kemaJuan yang sangat pesat, hal tersebut terlihat dengan semakin banyaknya tipe dan jenis kendaraan yang ditawarkan kepada masyarakat sebagai calon konsumen potensial.Selain itu semakin banyak produsen automotive yang memasuki pasar tanab air juga mendorong masyarakat sebagai konsumen akhir memiliki banyak pilihan untuk menentukan merek kendaraan yang mereka sukai dan butunkan. Masing masing produsen sangat menyadari pada saat ini persaingan bisnis untuk mendapatkan konsumen potensial sangatlah ketat, sehingga masing masing produsen berusaha menciptakan keunggulan bersaing dengan cara menciptakan berbagai tipe atau jenis produk automotive yang inovatif dan sesuai dengan selera masyarakat saat ini.
Penelitian ini menguji mengenai pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terbadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak seratus responden. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu kualitas produk., citra merek, dan harga mengguna.kan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian.
Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengarub signifikan terhadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang, citra merek tidak: berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang, harga berpengarub sigoifikan terbadap keputusan pembelian Toyota Rush di Rota Padang.
Hal tersebut mengindikasikan bahwa kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang menjadi pertimbangan untuk meningkatkan keputusan pernbelian pada Toyota Rush di Kota Padang.
Kata Kund : Kualitas Prociuk, Chra Merel<, Harga, Keputusan Pembellan