PENC:ARUH KUALlTAS PRODUl(, tITRA MEREK, DAN RARCA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA RUSH DI KOTA PADANG

Authors

  • Tiara Nadia Chania
  • Dahnil Johar
  • Reni Yuliviona

Abstract

INTISARI

PerKembangan  dunia  automotive di  Indonesia terns  mengalami  kemaJuan yang  sangat  pesat,  hal  tersebut  terlihat  dengan  semakin  banyaknya   tipe  dan jenis kendaraan  yang  ditawarkan  kepada  masyarakat  sebagai  calon  konsumen potensial.Selain itu semakin  banyak  produsen automotive yang  memasuki pasar tanab air juga  mendorong  masyarakat   sebagai  konsumen  akhir  memiliki  banyak  pilihan untuk  menentukan merek kendaraan  yang  mereka sukai  dan butunkan.  Masing masing    produsen    sangat    menyadari    pada    saat    ini   persaingan    bisnis    untuk mendapatkan konsumen potensial sangatlah ketat,  sehingga  masing  masing  produsen berusaha  menciptakan  keunggulan  bersaing  dengan  cara  menciptakan  berbagai  tipe atau jenis produk automotive yang inovatif dan sesuai dengan  selera  masyarakat saat ini.

Penelitian ini menguji  mengenai  pengaruh  kualitas  produk,  citra  merek,  dan harga terbadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan   sampel  sebanyak   seratus  responden.   Penelitian   ini  menggunakan   3 variabel independen yaitu kualitas produk., citra  merek, dan  harga mengguna.kan  satu variabel dependen  yaitu keputusan pembelian.

Hasil   penlitian   ini    menunjukkan    bahwa    kualitas   produk    berpengarub signifikan  terhadap  keputusan pembelian  Toyota Rush di Kota Padang,  citra merek tidak: berpengaruh  terhadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang, harga berpengarub sigoifikan terbadap keputusan pembelian Toyota Rush di Rota Padang.

 

Hal tersebut mengindikasikan bahwa kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Toyota Rush di Kota Padang menjadi pertimbangan  untuk meningkatkan  keputusan pernbelian pada Toyota Rush di Kota Padang.

Kata Kund :  Kualitas Prociuk, Chra Merel<, Harga, Keputusan Pembellan

Published

2019-08-19