ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE WEBSITE LAZADA DI KOTA PADANG
Abstract
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengambilan keputusan pembelian
secara online website Lazada di kota Padang, serta untuk mengetahui apakah akan terdapat
perbedaan pengambilan keputusan pembelian secara online website lazada di kota Padang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan website Lazada di kota
Padang yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel 138 orang.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data yang
digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang
digunakan adalah uji chi square test.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat tiga faktor, faktor pertama kepercayaan
terhadap belanja online website Lazada dengan empat pernyataan keunggulan terhadap situs
Lazada secara online, kualitas informasi yang memadai, sistem pemesanan yang mudah dan
pelayanan yang cepat tanggap. Faktor kedua diberinama kemudahan terhadap website Lazada
dengan tiga pernyataan gaya hidup yang semakin meningkat, kemudahan transaksi dalam
situs Lazada secara online dan dapat menghemat waktu saat pembelian secara online di situs
website Lazada. Faktor ketiga diberinama manLazada. Faktor ketiga diberinama manfaat
terhadap website Lazada dengan tiga pernyataan persepsi yang positif, tampilan website yang
mudah dipahami dan dapat melakukan transaksi online dimana saja.
Kata Kunci : Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian
Â