PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING CAFÉ UJE BP DI KOTA PADANG

Authors

  • Adinda Permata Riyanti
  • Dahliana Kamener
  • Wiry Utami

Abstract

INTISARI
Perkembangan bisnis cafe di kota Padang kini semakin pesat. Hal ini dapat dilihat
dengan semakin banyaknya cafe baik yang berkelas biasa maupun mewah. Banyaknya jumlah
afe tersebut mengakibatkan tingkat persaingan antara cafe semakin tinggi. Perkembangan
bisnis cafe membawa konsekuensi semakin diperhatikannya pengembangan penerapan
trategi pemasaran ke arah yang lebih kompetitif.
Salah satu café yang ada di kota Padang yaitu Cafe UJE BP. Cafe UJE BP berlokasi di
alan. By Pass No.8 Pasar Ambacang, Kuranji, Kota Padang. Cafe UJE BP menawarkan
produk minuman seperti kopi, teh, aneka jus, susu, capucino, dan lemon tea. Cafe UJE BP
uga memenuhi selera konsumen dengan menu pilihan lain seperti ayam rica-rica,nasi goreng,
mie rebus,roti bakar, burger dan masih banyak menu lainnya.
Penilitian ini menguji tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk
erhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening
Café UJE BP di Kota Padang. Penilitan ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden
engan metode penarikan sampel purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan tidak
berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Café UJE BP Padang.
Kualitas produk tidak berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Café
UJE BP Padang. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen
Café UJE BP Padang. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen Café UJE BP Padang. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen Café UJE BP Padang.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen Café UJE BP, Kepuasan Konsumen Café
UJE BP

Published

2019-08-19