PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG LION AIR (STUDI KASUS: KEBERANGKATAN BANDARA BIM)
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang Lion Air (Studi Kasus: Keberangkatan bandara BIM). Kepuasan penumpang dipengaruhi oleh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan yang mana dari variabel bebas itu semuanya berpengaruh terhadap variabel kepuasan penumpang.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsika dimensi-dimensi kepuasan konsumen yang dilihat dari harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang pada keberangkatan bandara BIM Populasi dari penelitian ini adalah orang yang menggunakan jasa maskapai Lion Air pada keberangkatan bandara BIM dengan Jumlah responden 100 orangdengan menggunakan teknik purposive sampling dengan metode non probability sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda.
Dalam penelitian ini mengajukan lima hipotesis. Hasil yang diperoleh bahwa harga berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpang, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpang, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpangKesimpulan pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpang, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan penumpang, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpang
Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, kepuasan konsumen
Downloads
Published
2019-08-20