PENGARUH eWOM,CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KAWASAKI

Authors

  • Hendrizal Putra
  • Mery Trianita
  • Linda Wati

Abstract

Sepeda motor telah menjadi sebuah kebutuhan yang memiliki multi fungsi, khusus sebagai alat transportasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Kawasaki Ninja 250 fi merupakan salah satu motor sport yang paling dicari dan paling banyak penggemarnya. Hal ini dikarenakan motor keren yang menawarkan sejumlah kenyamanan dalam berkendara. Ninja 250 fi dari segi performa memiliki mesin berkapasitas 250 cc mengandalkan mesin 4 langkah dengan transmisi 6-speed dan system suplai bahan bakarnya menggunakan fuel injection, bobotnya lebih ringan dengan desain yang agresif menjadikan gerakannya lebih agresif dan lincah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli Kawasaki ninja 250 fi. Populasi adalah masyarakat yang berminat membeli Kawasaki ninja 250 fi,dengan jumlah sampel sebanyak 180 orang pengguna motor sport fairing yang cc nya dibawah 250 cc dan berminat membeli Kawasaki ninja 250 fi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T –test statistic untuk membuktikan pengaruh variable dependen secara parsial atau individu.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang.
Hal ini dapat disimpulkan bahwa eWOM menjadi pertimbangan untuk meningkatkan minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang. Citra merek menjadi pertimbangan untuk meningkatkan minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang. Kualitas produk menjadi pertimbangan untuk meningkatkan minat beli Kawasaki ninja 250 fi di kota Padang.
Kata Kunci : eWOM, Citra Merek Kualitas Produk, Minat Beli

Published

2020-02-22