PENGARUH VARIASI PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANDROID MEREK OPPO DI KOTA PADANG

Authors

  • Fiki Masda Saputra
  • Linda Wati
  • Reni Yuliviona

Abstract


 Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh variasi produk, promosi
dan harga terhadap keputusan pembelian Android merek Oppo di Kota Padang. Hal
utama yang melatar belakangi penelitian ini berkaitan dengan terus meningkatkan
penjualan Android Oppo dibandingkan merek pesaing lainnya, mengingat Android Oppo merupakan pendatang baru dalam bisnis android telecommunication, sehingga peneliti menduga tingginya penjualan Android Oppo didorong oleh variasi produk yang banyak, promosi yang gencar hingga harga yang terjangkau.
Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh seluruh konsumen yang
menggunakan Android Oppo di Kota Padang.Sampel daqlam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang telah menggunakan Android Oppo di Kota Padang. Proses pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian selain itu metode analisis yang digunakan dalam membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi berganda yang diolah dengan menggunakan software SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan Variasi produk tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada smartphone merek Oppo di Kota Padang. Hasil Pengujian Hipotesis kedua  ditemukan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada smartphone merek Oppo di Kota Padang serta hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada smartphone merek Oppo di Kota Padang

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Variasi Produk, Promosi & Harga

Published

2020-02-27