PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LAPANGAN FUTSAL RAFHELY BY PASS PADANG

Authors

  • Rijanul Hakim Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

harga, lokasi, kepuasan, loyalitas

Abstract

Salah satu jenis bisnis yang bergerak di bidang jasa adalah tempat futsal. Salah satu penyewaan lapangan futsal yang ada di kota Padang adalah Rafhely Futsal By Pass Padang yang beralamat di Sungai Sapih, Kec. Kuranji, Kota Padang. Sejalan dengan hal itu, kepuasan konsumen akan mempengaruhi sikap konsumen.Objek dalam penelitian ini adalah Rafhely Futsal Bypass Padang. Dalam penelitian ini populasinya ialah seluruh pengunjung Rafhely Futsal Bypass Padang. Selain itu, sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung yang sudah mengunjungi Rafhely Futsal Bypass Padang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan daftar pernyataan dalam bentuk kuesioner (Angket). Harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rafhely Futsal Padang, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rafhely Futsal Padang, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rafhely Futsal Padang. Disarankan kepada pihak Rafhely Futsal Padang untuk lebih memperhatikan lagi lingkungan sekitar Rafhely Futsal agar pelanggan merasa nyaman.

References

Dulkhatif, Haryono, A. T., & Warso, M. M. (2016).

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada

Penyedia Jasa Internet Study Pt Noken Mulia Tama

Semarang. Jurnal of Management, 2(2), 34.

Hairany, E., & Sangen, M. (2014). Pengaruh

Kepuasan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas

Pelanggan Lembaga Pengembangan Dan Sertifikasi

Batu Mulia (LPSB) Di Martapura Kabupaten

Banjar. Wawasan Manajemen, 2(3), 251–260.

Hidayat, D.R, & Firdaus, M. R. (2014). Analisis

Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Kepercayaan,

Citra Perusahaan, Dan Kepuasan Pelanggan

Terhadap Loyalitas Pelanggan : (Studi Pada

Pelanggan Telkom Speedy Di Palangka Raya).

Wawasan Manajemen, 2(3), 237-249.

Kotler, P. & K. L. K. (2011). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Downloads

Published

2020-11-02