PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA RUSH DI KOTA PADANG

Authors

  • Rika Deca Putri
  • Irda
  • Zeshasina Rosha

Keywords:

CITRA MEREK, PROMOSI ,PRODUK ,KEPUTUSAN PEMBELIAN

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, promosi, dan produk secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil Toyotra Rush di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian mobil Toyota Rush di Kota Padang, dengan sampel sebanyak 80 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan dalam bentuk kuesioner (angket). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa citra merek dan promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Rush di Kota Padang, sedangkan produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Rush di Kota Padang. Maka disarankan kepada pihak mobil Toyota Rush untuk lebih memperhatikan desain- desain dari produk agar terjadinya peningkatan penjualan dan dapat memberikan produk yang bermutu sesuai dengan harapan yang diinginkan konsumen.

References

Alma, Buchari 2011. Manajemen Pemasaran

jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.

Gerung Jacklin Christy, Janje Sepang, Sjendry,

Loindong. 2017. Pengaruh Kualitas Produk,

Harga dan Promosi terhadap Keputusan

Pembelian Mobil Nissan X- Trail pada Pt

Wahana Wirawan Manado Jurnal Emba Vol.5

N0.2 Juni 2017, Hal 2221

Ginting, Nembah F Hartimbul.2012.

Manajemen Pemasaran. Cetakan 2. Bandung.

Yrama Widya

Suryani, Titik 2013.Perilaku konsumen di Era

Internet Implikasinya pada Strategi Pemasaran.

Edisi Pertama.Cetakan Pertama. Graha Ilmu.

Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-11-02