PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN RISIKO BISNIS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERKEBUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA YANG TERDAFTAR TAHUN 2015-2018)

Authors

  • Doni Adha Universitas Bung Hatta
  • Listiana Sri Mulatsih Universitas Bung Hatta
  • Tyara Dwi Putri Universitas Bung Hatta

Abstract

Kebijakan dividen merupakan salah satu keputusan penting bagi perusahaan, karena kebijakan tersebut berkaitan dengan keputusan perusahaan dalam menentukan besarnya labanbersih yang akan dibagikan sebagai dividen dan berapa laba yang akan diinvestasikan kembali ke perusahaan dalam bentuk laba ditahan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, pertumbuhan penjualan dan risiko bisnis terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sub sektor perkebunan yang terdaftar di BEI tahun 2015-2018.

References

Brigham, Eugene F. dan Joel F.Houston. 2011. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Buku 2 Edisi 11.Jakarta:Salemba Empat.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Bisnis.Bandung: Alfabeta, CV.

Priyatno, Duwi. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Edisi

Hanafi, Mamduh. 2004. “Manajemen Keuangan”, BPFE, Yogyakarta.

Lukas Setia Atmadja. 2003. ManajemenKeuangan. Yogyakarta: Andi Offset.

Ahmad, G. N., Dewi, F. A., & Umi, M. (2016). The Influence of Market to Book Value, Annual Tax, and Risk Towards Dividend Policy in Banking Company Listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) Period 2010-2014. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 7(1), 157–175.

Downloads

Published

2020-11-02