PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Study Kasus Pada Pelanggan Distro Skaters Plaza Andalas Padang)
Abstract
Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi tantangan maupun ancaman bagi para pelaku usaha agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya. Tidak terkecuali pada jaman sekarang yang dimana telah mengalami perkembangan dalam dunia usaha yang sangat pesat, segala bentuk kehidupan hidup masyarakat baik dilihat dari segi kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier merupakan suatu kebutuhan yang ingin dipenuhi , terpuaskan dan tercapai oleh manusia. Seiring dengan berkembang pesatnya mode berpakaian pada jaman sekarang, orangorang terutama anak muda berusaha untuk tidak ketinggalan jaman dalam hal berpakaian dengan mengikuti mode yang sedang menjadi tren. Sehari-hari mereka berpakaian tidak ingin ketinggalan jaman dengan tren yang sedang “inâ€. Mereka seringkali mencoba ingin menjadi trend setter, dengan berpakaian unik dan kreatif. Hal ini membuat para anak-anak muda berlombalomba untuk tidak ingin ketinggalan jaman dalam berpakaian.References
Tulandi riry, Anggia, dkk. (2015). analisis pengaruh strategi promosi, harga, dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen surat kabar manado post.
Kristanti, Dina Febe, Wasito (2018). Jurnal riset bisnis dan manajemen volume 11, no 1, febuari 2018, hal. 29-33 , promosi dan sumber daya manusia terhadap kepuasan konsumen dampaknya pada loyalitas konsumen di toko soes merdeka
Sugiyono. 2011. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan r&d. bandung: afabeta
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi promosi yang kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT . Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
2020-11-02
Issue
Section
Executive Summary