PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE DAN LOKASI TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN PRICE SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( Studi Magenta Coklat di Kota Padang )

Authors

  • Devri Yani Fazila
  • Dahliana Kamener
  • Irda

Keywords:

BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE , LOKASI, PURCHASE INTENTION

Abstract

Di dalam dunia bisnis semakin lama semakin berkembang, dimana perkembangan yang pesat tersebut juga mengalami metamorfosis yang berkesinambungan. Perkembangan bisnis tersebut juga mengakibatkan adanya perubahan pola dan cara pesaing dalam mempertahankan bisnisnya. Dalam mencapai keberhasilan tersebut juga dipengaruhi oleh Purchase Intention konsumen. Purchase Intention konsumen dapat dipengaruhi oleh Brand Image, Knowledge Product, Green Price,dan lokasi. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pelanggan yang datang berkunjung ke toko kue magenta coklat di kota Padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pelanggan yang pernah berkunjung ke toko kue magenta coklat. Dengan teknik penarikan sample adalah purposive sampling. Metode analisa data adalah Structural Model Assesment (SMA) menggunakan Smart PLS. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang telah dilakukan maka berikut ini dapat dikemukakan beberapa kesimpulan penelitian sebagai berikut: [1] Brand Image berpengaruh positive terhadap Purchase Intention pada toko kue Magenta Coklat. [2] Produk knowledge berpengaruh positive terhadap Purchase Intention pada toko kue Magenta Coklat. [3] Lokasi berpengaruh positive terhadap Purchase intention pada toko kue Magenta Coklat. [4] Green price tidak berpengaruh positive terhadap purchase intention pada toko kue Magenta coklat. [5] Green Price berpengaruh positive dalam memoderasi Brand Image terhadap Purchase Intention. [6] Green Price tidak berpengaruh positive dalam memoderasi Product Knowladge terhadap Purchase Intention. Maka dari itu toko kue magenta coklat harus meningkatkan lagi lokasi dengan green price sebagai variabel moderasi sehingga terciptanya purchase intention di toko kue magenta coklat.

References

Orlando Dillon (2015) Analisa

Pengaruh Brand Image dan Brand

Awareness Terhadap Purchase

Intention Sepeda Motor “ Kawasaki

Ninja 250Fi “.Jurnal Managemen

Pemasaran Petra Vol . 3

Resmawa Ira Ningrum (2017).

Pengaruh Brand Image dan Product

Knowledge terhadap Purchase

Intention dengan Green Price sebagai

Moderating Variabel pada Produk the

Body Shop di Surabaya. Jurnal

Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan

Bisnis Vol. 1

Sanita Santi (2019). Pengaruh Product

Knowledge dan Brand Image Terhadap

Purchase Intention. Entrepreneurship

Journal Vol. 1

Khoiru Muhammad (2019). Faktor

Utama Pemilihan Loksi Kafe di Kota

Surakarta. Desa-Kota Vol. 1

BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE , LOKASI, PURCHASE INTENTION

Published

2020-11-02