PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Pada Pelanggan ACP Seven PT Sembilan Cipta Karya Padang)

Authors

  • Utari Yanita
  • Dahliana Kamener
  • Mery Trianita

Keywords:

NILAI PELANGGAN , PENGALAMAN MEREK ,LOYALITAS PELANGGAN , KEPUASAN PELANGGAN

Abstract

roduk ACP dikenal sebagai salah satu material bangunan dan menjadi kebutuhan tambahan bagi konsultan,kontraktor,dan pengusaha property. Pelanggan produk ACP ada untuk Individu seperti toko-toko yang direnovasi oleh pemiliknya, Sedangkan pelanggan Non Individu seperti konsultan dan kontraktor-kontraktor yang melakukan proyek untuk membuat kantor Pemerintahan, BUMN, dan Swasta. Penggunaan ACP dalam kegiatan kontruksi dapat memberikan nilai tambah pada bangunan, seperti mempercantik tampilan bangunan, menjadikan bangunan lebih elegan dan artistic. Pelanggan utama dari ACP adalah konsultan dan kontraktor-kontraktor yang melakukan proyek untuk membuat kantor Pemerintahan, BUMN, dan Swasta. alam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pelanggan non individu yang menggunakan produk ACP Seven yang di distribusi oleh PT Sembilan Cipta Karya Padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 pelanggan non individual, dengan teknik penarikan sample adalah purposive sampling. Metode analisa data adalah Structural Model Assesment (SMA) menggunakan Smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan setelah melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi dalam menggunakan produk ACP Seven yang di distribusikan oleh CV Sembilan Cipta Karya di Kota Padang.

References

NILAI PELANGGAN , PENGALAMAN MEREK ,LOYALITAS

PELANGGAN , KEPUASAN PELANGGAN

Downloads

Published

2020-11-02