PENGARUH PROMOSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN JASA STUDIO FOTO (Studi kasus : warung production di kota Padang)

Authors

  • Fadel Sukmana
  • Mery Trianita
  • Lindawati

Keywords:

PROMOSI HARGA ,KUALITAS PELAYANAN ,KEPUTUSAN PEMBELIAN

Abstract

Salah satu peluang bisnis yang sedang berkembang pada saat ini adalah bisnis fotografi. Fotografi saat ini tidak hanya menjadi sekedar hobi saja, tetapi juga menjadi gaya hidup sekaligus menjadi ladang bisnis baru bagi penggemar fotografi. Menurut Darwis Triadi (2008) seorang ahli fotografer komersial dan fesyen senior Indonesia, menjelaskan Fotografi berasal dari 2 kata yaitu Photo yang berarti cahaya dan Graph yang berarti tulisan / lukisan.METODE Adapun yang dijadikan sebagai objek dalam penelitian ini adalah Warung Production menggunakan jasa foto studio,di Kota Padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden,Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa studio foto warung production di Kota Padang.

References

DAFTAR PUSTAKA

Evelina, Nela, DW, Handoyo, & Listyorini,

Sari. 2012. Pengaruh citra merek,

kualitas produk, harga dan promosi,

terhadap keputusan pembelian kartu

perdana Telkomflexi

(Kudus).Universitas Diponegoro.

Semarang.

Sutiyono, T. Ari. 2011. Pengaruh kualitas

produk, citra merek, dan promosi

terhadap keputusan pembelian

minuman penambah energi M150

Semarang. Universitas Semarang.

Semarang.

Harja, Budi. 2016. Pengaruh promosi harga

terhadap keputusan pembelian. Jurnal

studi manajemen. Vol 1, No 1.

Lembang, Rosvita Dua. 2010. Analisis

Pengaruh Kualitas Produk, Harga,

Promosi, Dan Cuaca Terhadap

Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro.

Diponegoro Journal Of Management.

Vol.1, No.1, Hal 61-77. Diakses 04

Maret 2013

Fatonah, Siti Dan Soebandiono Sigit

R.2010. Analisis Faktor-Faktor

Marketing Mix Yang Mempengaruhi

Keputusan Konsumen Membeli Benih

Jagung Hibrida Pioneer P21 Di

Kabupaten Bantul. Stie ”Aub”

Surakarta

Fifyanita Ghanimata, Mustafa Kamal,

Analisis Pengaruh Harga, Kualitas

Produk, dan Lokasi Terhadap

Keputusan Pembelian.Universitas

Diponegoro. Semarang. http://ejournals1.undip.ac.idindex.phpdjomarticleview

akses

April

Kodu, Sarini. 2013. Pengaruh harga kualitas

produk kualitas pelayanan danlokasi

terhadap keputusan pembelian. Jurnal

EMBA. Vol 1. No.3.

Downloads

Published

2020-11-02