PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI IPHONE 11 SUMABAR SMARTHPNONE
Abstract
Berisi latar belakang dan permasalahan yang akan diteliti, tujuan penelitian dan urgensi penelitian. Smartphone telah menjadi sebuah kebutuhan yang memiliki multi fungsi, khusus sebagai alat komunikasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Iphone merupakan salah satu smartphone yang paling dicari dan paling banyak penggemarnya. Hal ini dikarenakan Iphone memiliki system opersai yang cepat yang memudahkan untuk pengguna Iphone, iphone telah mengeluarkan produk yang baru yaitu iphone 11 yang memiliki kualitas yang lebih canggih dari sebelumnya. Hal ini dapat dibuktikan perbandingkan survey awal ipnone 11 dan samsung fold hasilnya iphone 11 memiliki 22 orang sangat setuju dan samsung fold hanya memiliki 19 orang sangat setuju untuk berminat membeli. Melihat minat beli iphone 11 sangat tinggi membuat tertarik untuk melakukan penelitian. Tujuan penelitian ini adalah Sesuai dengan perumusan penelitian yang dikemukakan di atas maka tujuan penelitian adalahUntuk menganalisis apakah pengaruh Harga terhadap minat beli beli Iphone 11 di sumbarsmartphone, Untuk menganalisis apakah pengaruh citra merek terhadap minat beli Iphone 11 di sumbar smartphone , Untuk menganalisis apakah pengaruh kualitas produk terhadap minat beli Iphone 11 di sumbar smartphone. Penelirtian ini menggunakan teori Harga, Citra Merek, Kualitas Produk dan Minat Beli Konsumen, Minat Beli merupakan Minat beli adalah keinginan yang muncul dalam diri konsumen terhadap suatu produk sebagai dampak dari suatu proses pengamatan dan pembelajaran konsumen terhadap suatu produk [1]. Harga yaitu Harga adalah kesepakatan nilai yang menjadi persayaratan bagi pertukaraan dalam sebuah transaksi pembelian. Harga juga diartikan dengan sesuatu yang harus dikeluarkan pembeli untuk menerima produk[2]. Citra Mrerek adalah persepsi dan keyakinan terhadap sekumpulan asosiasi suatu merek yang terjadi dibenak konsumen[3]. Kualitas Produk Kualitas produk adalah kemampuan produk untuk menjalankan tugasnya yang mencakup daya tahan, kehandalan atau kemajuan, kekuatan, kemudahan dalam pengemasan dan reparasi produk dan ciri-ciri lainnyaReferences
. Wijayasari, Nilla Dan 2018. Pengaruh Brand Image, Kualitas, Persepsi Harga Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Gajah Duduk Di Kabupaten Pekalongan. Diponegoro Journal Of Management. Vol. 7, No. 2.
. Swasta, B. 2002, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, BPFE, Yogyakarta
. Oentoro Deliyanti. 2012. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kesembilan, Jilid 1 dan jilid 2, Jakarta,
. Prehalindo, Penerbit LaksBang PRESSindo, Yogyakarta.
. Harjanto,Rudy,2009, Prinsip-Prinsip Periklanan, Jakarta, PT Gramedia Jakarta
Downloads
Published
2020-11-02
Issue
Section
Executive Summary