FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PELANGGAN SHOPEE DI KOTA PADANG)

Authors

  • Veggi Fahrera Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Abstract

Berkembangnya era digital yang semakin modern membawa perubahan pada masyarakat terkait pola perilaku dalam berbelanja. Saat ini masyarakat lebih menyukai belanja yang praktis dan efisien seperti yang ditawarkan dalam online shopping (belanja online). Online shopping yaitu suatu kegiatan jual beli atau perdagangan elektronik yang memungkinkan konsumen untuk dapat langsung membeli barang melalui website. Shopee merupakan perusahaan yang bergerak dibidang E-commerce yang memiliki tagline “efforless shopping” (belanja mudah tanpa kendala) dimana shopee menawarkan solusi untuk masyarakat Indonesia agar dapat menikmati berbagai kemudahan dalam berbelanja online dengan menyediakan website yang mudah digunakan.. Loyalitas adalah komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih [1].

References

Kotler, Philip dan Keller, Kevin. Lane. 2009. Manajemen Pemasaran (13th ed.). Jakarta: Erlangga.

Cochran, W.G. 1963. Teknik Penarikan Sampel. Edisi Ketiga. Penerbit Universitas Indonesia, Depok.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta

Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM dan SPSS. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2020-11-02