PENGARUH CITRA UNIVERSITAS, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT SISWA MEMILIH UNIVERSITAS BUNG HATTA (STUDI KASUS SISWA KELAS 3 SMA NEGERI TAHUN AJAR 2019/2020 DI KOTA PADANG)
Abstract
Perguruan Tinggi merupakan satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi, dapat berbentuk: pendidikan akademi, Politeknik, Sekolah Tinggi atau Universitas. Bagaimana pemerintah, departemen lain, atau masyarakat, menyelenggarakan pendidikan sehingga dapat membentuk pribadi mahasiswa yang tangguh, sangat dipengaruhi oleh: peran penyelenggara yang terdiri dari pemerintah, yayasan, dan pimpinan perguruan tinggi; sivitas akademika yang terdiri dari: dosen dan mahasiswa, serta sarana-prasarana. Semuanya merupakan system terpadu dalam penyelenggaraan PT[1]. Masing-masing perguruan tinggi swasta akan berusaha untuk mendorong peningkatan jumlah mahasiswa setiap tahun. Hal ini dilakukan dengan mendorong peningkatan minat siswa untuk memilih perguruan tinggi swasta yang diinginkan [2]. Minat beli diperoleh dari suatu proses belajar dan proses pemikiran yang membentuk suatu persepsi. Universitas Bung Hatta adalah salah satu Universitas Swasta terbesar di Sumatera Barat maupun di Sumatera Bagian Tengah yang menyandang nama besar Bapak Proklamator Indonesia, Mohammad Hatta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisi pengaruh citra universitas, promosi dan harga secara parsial terhadap minat siswa memilih Universitas Bung Hatta.References
Alma, Buchari dan Hurriyati, Ratih (2008). Manajemen Corporate & Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Https://pddikti.kemdikbud.go.id/
Kotler, Philip dan Keller, Kevin. Lane. 2009. Manajemen Pemasaran (13th ed.). Jakarta: Erlangga.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogjakarta: Andi
Latief, Abdul. 2018. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Wedang Jahe (Studi
Kasus Warung Sido Mampir di Kota Langsa). Jurnal Manajemen Dan Keuangan. Vol.7, No.1.
Muhardi. 2015. Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Minat Konsumen Industri Perawatan Kulit Pt. Natasha Skin Care Cabang Pekanbaru.
JOM FISIP. Vol. 2, No.2.
Onggusti, Verina dan Alfonso, Jovita. Pengaruh Harga, Produk, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Hotel Butik Bintang 3
Di Surabaya. Jurnal EMBA. Vol. 1, No. 1.