PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN KINERJA KEUANGAN FUNDAMENTAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR UTILITY INFRASTRUKTUR DAN TRANSPORTASI DI BURSA EFEK INDONESIA.

Authors

  • Nurita Astuti Universitas Bung Hatta
  • Yuhelmi Universitas Bung Hatta
  • Nailal Husna Universitas Bung Hatta

Abstract

financial distress [1] merupakan sebuah situasi atau keadaan yang menunjukan bahwa perusahaan sedang mengalami permasalahan keuangan. Salah satunya adalah terjadinya kerugian yang mendorong perusahaan mengalami sejumlah masalah seperti kegagalan membayar hutang. rata rata nilai rasio profitabilitas yang dimiliki perusahaan sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi terus mengalami penurunan dari tahun 2014 sampai dengan 2018 yang mengambarkan kondisi perusahaan tersebut mengalami financial distress.

References

Arisandi Rahman. 2017. Faktor Faktor yang Mempengaruhi Financial distress Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Manajemen Financial Volume 22 Nomor 1

Fathonah Andhina Nur. 2016. Pengaruh Penerapan Good Governance Terhadap Financial distress. Jurnal Ilmiah Akuntnsi Volume 1 Nomor 2.

Mafiroh Anis. Pengaruh Kinerja Keuangan dan Mekanisme Corporate governance Terhadap Financial distress (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 – 2014. Riset Akuntansi dan Keuangan Indonesia Volume 1 Nomor 1.

Downloads

Published

2020-11-02