PENGARUH CURRENT RATIO, NET PROFIT MARGIN, RETURN ON ASSET DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PLASTIK DAN KEMASAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2015-2018)

Authors

  • Dhiva Nur Hasanah Universitas Bung Hatta
  • Yuhelmi Universitas Bung Hatta
  • Tyara Dwi Putri Universitas Bung Hatta

Abstract

Investasi dalam bentuk saham sebenarnyamemiliki resiko yang tinggi sesuai denganprinsip investasi yaitu low risk low return, highrisk high return. Naik turunnya harga sahamdipasar modal menjadi sebuah fenomena yangmenarik untuk dibicarakan. Berkaitan denganisu naik turunnya nilai perusahaan itusendiri,harga saham yang mengalami fluktuasisalah satunya terdapat pada sector industry dasardan kimia. Sektor industry dasar dan kimia ini,produk akhirnya bertujuan untuk meningkatkanpertumbuhan perdagangan, baik perdagangandomestic maupun internasional. Sektor industrydasar dan kimia terdiri dari delapan sub sektor,salah satunya yaitu industry plastik dankemasan.

References

Pratama,C. A., D. F. Azizah, dan F. Nurlaily. 2019. Pengaruh Return On Equity (ROE), Earning per Share (EpS), Current Ratio (CR), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Jakarta Islamic Index yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2017). Jurnal Administrasi Bisnis 66(1): 10-17.

Fahmi, Irham. 2014. Manajemen Keuangan Perusahaan dan Pasar Modal. Edisi Pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Hutapea, A.W., Saerang, I.S., & Tulung, J.E., 2017. Pengaruh Return On Assets, Net Profit Margin, Debt To Equity Ratio, Dan Total Assets Turnover Terhadap Harga Saham Industri Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Rahmadewi, P. W., Abundanti, Nyoman. 2018. Pengaruh EPS, PER, CR dan ROE Terhadap Harga Saham di Bursa Efek Indonesia.

Downloads

Published

2020-11-03