PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KAFE KUALI NYONYA DI KOTA PADANG

Authors

  • Sony Firmansyah Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bunghatta
  • Ice Kamela Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bunghatta
  • Mery Trianita Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bunghatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang yang berjumlah sebanyak delapan puluh dua orang responden. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah PLS dan SPSS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang, Kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang, kepuasan berpengaruh terhadap positif terhadap loyalitas pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang, kepuasan pelanggan memediasi antara kualitas produk dan loyalitas pelanggan Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang dan kepuasan pelanggan memediasi antara kepercayaan dan loyalitas pelanggan tidak berpengaruh Kafe Kuali Nyonya Di kota Padang. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan

References

Griffin, D., & Brenner, L. (2004).

Griffin. Blackwell Handbook of

Judgment and Decision Making, pp.

–199.

Ishak,A dan Luthfi Z., 2011. Pengaruh

Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen

Terhadap Loyalitas: Studi Tentang Peran

Mediasi Switching Costs, Jurnal Siasat

Bisnis, Vol. 15, No.1, Hal 45 – 56.

Kotler, P. (2002). Marketing

Management , Millenium Edition. In A

Framework For Marketing Management.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In

Bandung :Alfabeta.

Tjiptono. (2008). Stratergi Pemasaran. In

Edisi Kedua, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Downloads

Published

2021-03-31