KETIDAKPASTIAN TUGAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEPUASAN PENGGUNA PADA END USER COMPUTING

Authors

  • Ariza Fermanda
  • Fivi Anggraini
  • Novia Rahmawati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji ketidakpastian tugas sebagai variable moderating terhadap hubungan antara pemanfaatan teknologi informasi dan kepuasan pengguna pada “end user computing”.

            Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan staf pelaksana tata usaha Universitas Bung Hatta. Pengumpulan data di lakukan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 100 kuesioner, namun kuesioner yang kembali sebanyak 46 kuesioner dengan tingkat pengembalian kuesioner 46%. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Package For Social Science).

            Dari ke dua hipotesis yang diuji, tidak ada ditemukan satupun hipotesis yang berpengaruh signifikan, dengan kata lain hipotesis ditolak. Adapun hipotesis yang ditolak yaitu pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kepuasan pengguna pada end user computing,dan pengaruh ketidakpastian tugas terhadap hubungan antara pemanfaatan teknologi informasi dengan kepuasan pengguna pada end user computing.

 

Kata kunci: Ketidakpastian Tugas, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kepuasan Pengguna Pada End User Computing.

Published

2013-03-17