PENGARUH PENDAPATAN , SUKU BUNGA DAN INFLASI TERHADAP PENGELUARAN KONSMSI RUMAH TANGGA DI INDONESIA PERIODE 2000-2019

Authors

  • Risa Okta Silvia
  • Kasman Karimi

Keywords:

GNP, Pendapatan

Abstract

Produk nasional bruto (GNP) atau pendapatan sering digunakan sebagai ukuran kemajuan. Tujuan pembangunan adalah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dapat dijelaskan dengan pendapatan perkapita aktual, kualitas hidup yang tercermin dari tingkat pola konsumsi dasar melalui faktor pangan, sandang, papan. Dan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kehidupan manusia yang wajar. Pendapatan mereka digunakan untuk keperluan konsumsi untuk kebutuhan dasar, sekunder, dan tersier. Saya juga berpikir bahwa pendapatan dapat dialokasikan/ditimbun untuk tabungan masa depan dan mengatasi segala kesulitan/hambatan persediaan tabungan seperti kesehatan, pendidikan untuk diri sendiri dan anak-anak di masa depan, biaya transportasi, dll meningkat. Orang lain. Produk nasional bruto (GNP) atau pendapatan sering digunakan sebagai ukuran kemajuan. Tujuan pembangunan adalah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dapat dijelaskan dengan pendapatan perkapita aktual, kualitas hidup yang tercermin dari tingkat pola konsumsi dasar melalui faktor pangan, sandang, papan. Dan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kehidupan manusia yang wajar.

References

BLANCHARD, O. A. D. R. J. (2014). MakroEkonomi (edisi keen). ERLANGGA

Sudirman, S., & Alhudhori, M. (2018). Pengaruh Konsumsi Rumah Tangga, Investasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jambi. EKONOMIS : Journal of Economics and Business, 2(1), 81. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v2i1.33

Todaro, M. P. dan S. C. S. (2006). Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga Edisi Kesembilan. ERLANGGA.

Hakib, A., & Arifin, A. (2020). Pengaruh Konsumsi Rumah Tangga, Jumlah Penduduk, dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pendapatan Asli Daerah di Wilayah MAMINASATA. CESJ: Center Of Economic Students Journal, 3(3), 290–300.

Parkin, M. (2017). Ekonomi Mikro. Salemba Empat.

Published

2021-09-02