PENGARUH PESAN, KREATIFITAS IKLAN DAN MEDIA KOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIFITAS IKLAN PADA PRODUK WULING CONFERO DI KOTA PADANG
Keywords:
Efektifitas Iklan, Pesan Iklan, Kreatifitas Iklan, Media KomunikasiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pesan iklan kreatifitas iklan dan media komunikasi terhadap efektifitas iklan. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh masyarakat Kota Padang yang mengetahui produk Wuling Confero. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 80 orang dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) Partial Least Square (PLS). hasil penelitian ini menunjukan bahwa pesan iklan berpengaruh positif terhadap efektifitas iklan, kreatifitas iklan tidak berpengaruh terhadap efektifitas iklan, media komunikasi tidak berpengaruh terhadap efektifitas iklan.References
Abdullah, M. (2015). Metode Penelitian
Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja
Presindo.
Bagozzi, R.P. and Yi, Y. (1988), “On the
evaluation of structural equation modelsâ€,
Journal of the Academy of Marketing
Science, Vol. 16 No. 1, pp. 74-94.
Fornell, C and Larcker, D. F. 1981.
Evaluating Structural Equatuion Models
with Unobservable Variables and
Measurement Error. Journal Of Marketing
Research, 18 (1): 39-50.
Fornell, C and Larcker, D. F. 1981.
Evaluating Structural Equatuion Models
with Unobservable Variables and
Measurement Error. Journal Of Marketing
Research, 18 (1): 39-50.
Ghozali, Imam, Hengky Latan. 2015.
Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan
Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris.
BP Undip. SemarangHarnanto. 2017.
Akuntansi Biaya: Sistem Biaya Historis.
Yogyakarta: BPFE.
Hair, J., Hult, G., Ringle, C., & Sarstedt,
M. (2014). A Primier On Partial Least
Squares Structural Equation Modeling
(PLS-SEM). America: SAGE Publication,
Inc.
Shimp, Terence. 2014. Komunikasi
Pemasaran Terpadu dalam periklanan dan
Promosi. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: PT Alfabet.