PENGARUH PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEEFOOD PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS BUNG HATTA PADANG

Authors

  • Zakiah Zakiah Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Promo Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promo gratis ongkos kirim dan online customer rating terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopeefood pada mahasiswa FEB Universitas Bung Hatta Padang. Populasi adalah mahasiswa FEB Universitas Bung Hatta Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa promo gratis ongkos kirim berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopeefood, dan online customer rating tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopeefood.

References

Kotler, Philip dan Gray Amstrong. 2008.

Prinsip-prinsip Pemasaran. (Ed. Ke12). Jilid

Alih (Bob Sabran, Penerjemah). Jakarta:

`Erlangga.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen

Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga.

Jakarta.

Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell, dan

William Wells. (2011 : 353). Advertising

Edisi 8.Jakarta: Kencana Prenada Media

Group.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian

Kuantitatif Kualitatif dan R&B. alfabeta.

Siregar, Sofyan. 2012. Metode Penelitian

Kuantitatif. Jakarta: Kencana.

Downloads

Published

2022-08-04