PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS. GLOW DI KOTA PADANG

Authors

  • Nurul Hakiki Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Image, Celebrity endorser, Electronic word of mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Celebrity endorser dan Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian MS Glow di kota Padang. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan MS Glow di kota Padang, dengan jumlah sampel minimal sebanyak 80 responden. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 3 hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima point. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow, Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow dan Electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow.

References

Hennig–Thurau et. al. (2004).

Electronic Word-of-Mouth Via

Customer-Opinion Platforms:What

Motivates Consumer to Articulate

Themselves on the Internet. Journal of

Interactive Marketing, 18(1), 38–52.

https://doi.org/https://doi.org/10.1002/

dir.10073.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009).

Manajemen pemasaran Jilid 1 (13th

ed).

Kotler, P. dan K. L. K. (2012).

Marketing Management (Fourteenth).

Pearson Education Limited.

Shimp, Terence, A. (2003).

Periklanan, Promo, Aspek Tambahan

Ko-munikasi Pemasaran Terpadu

(diterjemahkan oleh Revyani

Sjahrialdan Dyah). Edisi

Kelima.Jakarta: Airlangga.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian

Kuantitatif dan R&B. Alfabeta

Downloads

Published

2022-08-04