PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS. GLOW DI KOTA PADANG
Keywords:
Brand Image, Celebrity endorser, Electronic word of mouth, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Celebrity endorser dan Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian MS Glow di kota Padang. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan MS Glow di kota Padang, dengan jumlah sampel minimal sebanyak 80 responden. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 3 hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima point. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow, Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow dan Electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow.References
Hennig–Thurau et. al. (2004).
Electronic Word-of-Mouth Via
Customer-Opinion Platforms:What
Motivates Consumer to Articulate
Themselves on the Internet. Journal of
Interactive Marketing, 18(1), 38–52.
https://doi.org/https://doi.org/10.1002/
dir.10073.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009).
Manajemen pemasaran Jilid 1 (13th
ed).
Kotler, P. dan K. L. K. (2012).
Marketing Management (Fourteenth).
Pearson Education Limited.
Shimp, Terence, A. (2003).
Periklanan, Promo, Aspek Tambahan
Ko-munikasi Pemasaran Terpadu
(diterjemahkan oleh Revyani
Sjahrialdan Dyah). Edisi
Kelima.Jakarta: Airlangga.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian
Kuantitatif dan R&B. Alfabeta
Downloads
Published
2022-08-04
Issue
Section
Executive Summary