PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Authors

  • Annisa Silvia
  • Meihendri

Keywords:

Struktur Modal, Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh struktur modal, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dari tahun 2017 sampai dengan 2021 dengan sampel yang dimiliki sebanyak 24 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pada pengujian lainnya ditemukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, perusahaan property dan real estate di Bursa Efek Indonesia.

References

Brigham, E. dan H. (2006). Dasar - Dasar Manajemen Keuangan. Penerbit Salemba Empat.

Jensen Dan Meckling. (1976). Theory Of The Firm: Manajerial Behavior, Agency Cost And Ownership Stucture. Journal Of Economic, 3, 305–360.

Setiadewi, K, A, &I. B. . &P. (2014). Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Dan Nilai Perusahaan. E-Jurnal Manajemen Unud.

Yulitaningtias, N. Z., &Hidayah, E. (2018). Pengaruh Pengungkapan Manajemen Risiko Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Komisaris Independen Dan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi. Simposium Nasional Akuntansi XXI, 30(8), 1–17.

Downloads

Published

2023-03-06