PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KOMPENSASI, BUDAYAKERJA, MOTIVASI DAN KEBIJAKAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI

Authors

  • Irsyad Irsyad
  • Yeasy Darmayanti
  • Dandes Rifa

Abstract

Dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan atau organisasi, dituntut untuk dapat meningkatkan sumber daya yang ada termasuk sumber daya manusia yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi, kompensasi, budaya kerja, motivasi dan kebijakan promosi jabatan  terhadap kepuasan kerja pegawai. Dengan menggunakan 61 responden yang diperoleh dengan purposive sampling method.

Hasil penelitian menemukan komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Budaya kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Promosi jabatan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja.

Kata kunci : komitmen organisasi, kompensasi, budaya kerja, motivasi dan     kebijakan promosi jabatan  dan  kepuasan kerja pegawai.

Published

2013-03-18