PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, HARGA, DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta
Keywords:
Keputusan Pembelian, Gaya Hidup, Promosi, Harga, Discount, TikTok ShopAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Harga, dan Discount terhadap Keputusan Pembelian pada TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan data primer. Analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pada penelitian ini yang menjadi variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian, sedangkan yang menjadi variabel independent meliputi Gaya Hidup, Promosi, Harga, dan Discount. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa di TikTok. Sedangka Harga dan Discount berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa di TikTok Shop.References
Abraham B. Noemleni, Maria M. Sakunab, Fransiskus Moda, Gaudensius Djuang, Apryanus
Fallo. (2023). Pengaruh Harga, Promosi dan Gaya Hidup
Terhadap Keputusan Pembelian
Pada Tiket.com. Jolurnal Olf
Elcolnolmilcs, malnalgelmelnt alnd
filnalncel. Vol .2. No. 2. Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro
dan Benyamin Molan. Jakarta:
Penerbit Prenhalindo. Edison Zefri, Lova Anggil Nopra, Yelnim, Yadewi Dorris, Harahap Erni
Febrina. (2023). Pengaruh Harga
dan Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen
Di Kopi Nur. Jurnal Ilmu Sosial. Vol. 2, No. 1. Hestiana,Muchtar, Junaeda. (2023).Pengaruh Kualitas Produk , Harga, dan Promosi terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda
Motor. Jurnal Alkuntalnsil daln
Kelualngaln. Vol. 20. Listighfaroh, M.I. (2019). Pengaruh
Kualitas Produk, Harga Dan
Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Sabun Cair
Feira White Shower Cream di
Surabaya. Dissertasi. Surabaya:
Universitas Wija