Pengaruh Harga dan Promosi Shopee Food Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Food Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang
Keywords:
Harga, Promosi, dan Keputusan PembelianAbstract
Dengan menggunakan metodologi penelitian kuantitatif, penelitian ini meneliti bagaimana harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen mahasiswa ShopeeFood di Universitas Bung Hatta Padang. Ukuran sampel penelitian ini terdiri dari 138 responden, yang mewakili seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data, dan SPSS V21 digunakan untuk pengolahan data. Menurut temuan penelitian, mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang agak terpengaruh secara positif dan signifikan oleh harga dan promosi saat melakukan pembelian di ShopeeFoodReferences
Ashari, A. P., Hardiyono, H., & Aswar, N. F. (2020). Smartphone Samsung Di
Makassar. 3, 18–32
Avicenna, A. S., Supeni, R. E., & Hafidzi, A. H. (2022). Promosi, Harga, dan Kualitas
Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. BUDGETING: Journal of
Business, Management and Accounting, 3(2), 249-260.
Dedy, Asep, Ade Mubarok, and Dhea Elita Futri. "Pengaruh Harga Promosi Dan
Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan Layanan Grab-Food Di
Bandung." Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa 4.1 (2022): 36-43.
Djaali. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bumi Aksara. Jakarta.
GRAB, L., & EDWARD, M. C. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan
Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian
Hilda, N. A. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan
Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Iain Purwokerto) (Doctoral
Dissertation, IAIN Purwokerto).
Khafidin, K. (2020). Konsep Perilaku Konsumen Beserta Implikasinya Terhadap Keputusan
Pembelian. Konsep Perilaku Konsumen Beserta Implikasinya Terhadap Keputusan
Pembelian.
Korowa, E., Sumayku, S., & Asaloei, S. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga
Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Freshmart Bahu Manado). Jurnal
Administrasi Bisnis (JAB), 6(003).
Nabilaturrahmah, A., Wiranata, I. A., & Ivona, L. (2021). Pengaruh harga dan promosi
grabfood terhadap keputusan pembelian kfc grand wisata di masa pandemi.
JURNAL ...................................
ISSN: xxxx-xxxx (media online)
Page | 13
JURNAL MANAJEMEN, 13(1), 72-80.
Naninsih, N., Maupa, H., Brasit, N., & Jusni. (2017). The Effects Of Business
Environment, Market Orientation, Strategy, And Product Innovation On
Business Performance In The Real Estate In Makassar City Nur Naninsih.
Scientific Research Journal (SCIRJ), V(X), 51.
Nasrullah, M. F., & Ariyani, E. (2021). Analisis Pengaruh Jenis Pemberian Voucher
Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee Food Di Kota Surabaya
Menggunakan Regresi Linier Berganda. Juminten, 2(6), 156-167.
Sekaran,Uma. 2017. Research Methods for Business, A Skill-Building Approach,
Fourth Edition. Southern Illinois University at Carbondale.
Https://Www.Krjogja.Com/Peristiwa/Nasional/Hasil-Riset-SnapcartGrabfood-AplikasiPaling-Populer-Industri-E-Delivery
Suyono. 2018. Analisis Regresi untuk Penelitian, Yogyakarta
Tulangow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. (2019). Pengaruh Promosi Dan
Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia
Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(3), 35-43.
Vania, I., & Simbolon, R. (2021). Pengaruh Promo Shopeefood Terhadap Minat Beli
Pengguna Shopee (Di Daerah Tangerang Selatan). Jurnal Ekonomis, 14(2b).
Wibowo, H. O., & Rahayu, S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pesan Antar Makanan Gofood Di Kota
Solo. EXCELLENT, 8(1), 70-78.
Yoeliastuti, Y., Darlin, E., & Sugiyanto, E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Penjualan Online Shopee.
Jurnal Lentera Bisnis, 10(2), 212-223